SK8

SK8

Kamis, 11 Oktober 2012

Sistem informasi manajemen pada PT. Sinar Niaga Sejahtera (PT. SNS)


1.                  Aplikasi Sistem Informasi Manajemen PT.   Sinar   Niaga   Sejahtera  (PT.   SNS) merupakan salah   satu   perusahaan distribusi  consumer  goods   di   Indonesia  yang berusaha   untuk meningkatkan keunggulan kompetitifnya terhadap kompetitomya dengan cara memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam mencapai tujuan perusahaan. aplikasi Geographic  Information System (GIS).

2.       Kelebihan GIS antara lain adalah 1. Program yang mudah dan ringkas hanya memerlukan sedikit masa untuk dibangunkan kerana semua aplikasi yang sedia ada di program Microsoft office di manafaatkan di samping penggunaan software tambahan terutama program Map Info. 2. Sistem penandaan dan pencarian yang cepat, kemas dan sistematik, pengolahannya yang lebih mudah dan menjimatkan masa dan tidak terhad penggunaan pada satu-satu masa atau individu

3.      Elemen-elemen penunjang SIM
-Hardware : Peralatan komputer fisik dan alat-alat komputer yang saling berhubungan.
-Software : Merupakan istilah yang diberikan untuk sekumpulan instruksi langsung yang memungkinkan hardware memproses data.
-Database : Merupakan sekumpulan tabel, hubungan dan lain-lain yang berkaitan dengan penyimpanan seperti pita komputer dan paket piringan.





4.      Sistem Informasi Manajemen (SIM), adalah sistem pengolahan data untuk menjadi informasi dengan menggunakan manusia dan komputer. Informasi itu sangat dibutuhkan untuk fungsi manajemen, artinya sebagai bahan pijakan para pengambil keputusan (sesuai dengan tahapan managerialnya), dalam mengambil keputusannya. Penggunaan komputer dalam SIM karena komputer dalam beberapa hal memiliki kemampuan yang melebihi kemampuan manusia.
aplikasi Geographic  Information System (GIS)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar